Rabu, 03 Oktober 2012

Upacara X Kesaktian Pancasila X TNI-nya Telat !!!

Jakarta, 1 Oktober 2012. Hari ini merupakan hari bersejarah buat Negeriku tercinta Republik Indonesia. Pasalnya hari ini merupakan hari Kesaktian Pancasila yang memang sebagai lambang kebanggaan negeri ini. Ngomong-ngomong soal hari kesaktian pancasila, sobat semua pasti gak lupakan waktu tempo doelo sekolah sd pasti sering tuh yang namanya upacara-upacara. Nahh!!! kebetulan nih, ane punya cerita menarik saat upacara senin yang sekaligus memperingati hari kesaktian pancasila.

Singkat cerita, jauh hari sebelum ni hari upacara, Sekolah tempat ane kerja kedatangan tamu dari militer alias TNI, usut-punya usut rupanya TNI ini hendak bermaksud mengajukan surat untuk menjadi Pembina Upacara untuk hari senin nanti. Bla..bla..bla..bla..gitulah ceritanya, intinya KepSek ane setuju karena banyak sisi positifnya.

Lanjut ye….
datanglah hari yang dinanti. Ane bangun jam setengah 6 pas menurut jam ane, gosok gigi, wudhu, terus subuh dulu. Set..Srebetttt…. tau tau dah pakai baju “maksudnya disingkat gitu” ane berangkat jam 6 kurang 5an. Pakai sandal karena kebetulan sepatu di skolah. di jalan ane lupa gak bawa kaos kaki, mau balik takut telat, alhasil ngupek-ngupek dah tuh di pasar lontar nyari kaos kaki. Hmmm akhirnya dapet juga, sial tuh kaos kaki yang jual deket ikan asin “Tuing-tuing” jangan-jangan bau ikan asin nih kaos kaki. Hahaha..sabodo teing.

Wuzzzzzzzz… naympe deh disekolah, persiapan upacara keliatannya sudah mantabe “pakai qolqolah sughro” ahaiii. Bel bunyi tanda upacara bersiap akan dimulai. Wuih tuh bocah pada keluar dari kelas kaya encu ngeriung gitu. Ane lokit dari jendela TU sambil dandan rapihin dasi ama pakai minyak rambut dikit. Begitu keluar ane liat KaSek lagi ngerapihin tuh barisan Paduan Suara yang acak-acakan.

Gak lama upacara berjalan… ternyata eh ternyata… TNI yang mau jadi pembina upacara malah belom dateng. WAk wawwwww……

KaSek ane orangnya disiplin banget jadi apapun yang terjadi upacara tetep dimulai, maka dimulailah upacara. Seperti biasa, tiap kali upacara ada aja bocah yang telat, nah ntu bocah yang telat dikunciin gerbang dan upacara di luar sekolah ditemenin satpam. Ha ha ha kasin dech kamyu….

Gak lama mata ane nyorot sebuah mobil lewat, filing sih kayaknya ntu TNI… Naaahhh bener aja kan, tuch TNI bener-bener telat. Ya udeh jadi jogrog bareng dah tuh ama bocah-bocah yang pada terlambat. Diluar ada pak satpam, dan pak Adi Guru Bhs. Mandarin. rupanya pak adi ini gak tau akalau ni TNI mau jadi pembina.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan Admin.

Sekedar catatan:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel